101 exercices de saut d'obstacles ne (TECHNIQUE ÉQUESTRE)

101 exercices de saut d'obstacles ne (TECHNIQUE ÉQUESTRE)

B. Indonesia bikin pidato tentang Imtaq dan ipteq yang harus dimiliki generasi emas​

bikin pidato tentang Imtaq dan ipteq yang harus dimiliki generasi emas​

Jawaban:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang saya hormati bapak guru serta teman-teman yang saya sayangi.

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan karunia Nya sehingga pada pagi hari ini kita dapat berkumpul bersama dengan keadaan sehat. Serta salawat dan salam kita haturkan atas sikap kepemimpinan Nabiullah Muhammad SAW yang telah membimbing kita menjadi mahkluk Allah berilmu. Bapak guru serta teman-teman yang saya sayangi.

Kali ini saya akan membawakan pidato berjudul "Memajukan IPTEK demi kepentingan bangsa dan negara"

Sekarang kita telah berada di abad ke 21, abad di mana semakin menghilangnya batas jarak dan waktu yang diakibatkan perkembangan IPTEK yang sangat pesat Coba kita ingat ketika beberapa dekade yang lalu, ketika orang tua kita hendak ke tanah suci yang butuh berbulan-bulan dengan kapal laut, namun sekarang hanya dengan beberapa jam saja dengan pesawat kita sudah dapat tiba ke negara yang ingin kita tuju. Dalam berkomunikasi jarak jauh, dulunya kita perlu ke warung telepon dan antri untuk dapat berbicara dengan orang lain yang berada di tempat lain. Namun sekarang kita telah mampu membawa wartel tersebut di saku celana kita.

Bapak guru serta teman-teman yang saya sayangi.

Berkaitan dengan peran kita dalam memajukan Negara, sebagai pemuda generasi bangsa perlu adanya kesiapan dari kita semua untuk terus mengasah diri dalam mengembangkan teknologi-teknologi baru hasil karya anak bangsa. Kita harus menanamkan pada diri kita untuk tidak semata-mata terlena akan alat teknologi dari luar negeri. Ada sebuah persepsi bangsa barat yang saya kira perlu kita teladani yaitu "Siapa yang menguasai teknologi maka dia akan menguasai dunia". Memang benar persepsi ini, kita lihat kenyataannya bahwa bangsa-bangsa barat dapat lebih unggul di berbagai bidang kehidupan karena menguasai IPTEK.

Bapak guru serta teman-teman yang saya sayangi.

Pepatah "Malu bertanya sesat di jalan" kini juga semakin hilang dimakan zaman. Manusia modern kini tak perlu repot bertanya pada orang lain seiring semakin majunya perkembangan zaman khususnya di bidang telekomunikasi, lihat saja sekarang, alamat seseorang sangat mudah ditemukan dengan teknologi GPS. Tapi pemahkah kita berpikir mengapa setiap teknologi canggih yang mutakhir biasanya ditemukan oleh orang-orang dari luar negeri ?. Nah itu merupakan tugas kita pemuda Indonesia sebagai generasi bangsa untuk bersaing menemukan inovasi baru di bidang teknologi yang tak kalah dengan negara lain. Bapak guru serta teman-teman yang saya sayangi.

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk terus belajar dan berinovasi menggali segala kemampuan kita untuk dapat memajukan bangsa dan Negara kita di bidang IPTEK. Akhir kata saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya Wassalam.....

Nt: Maaf kalo banyak....

#Semoga membantu :)

#LearnWithBrainly